Anak-anak Merangin Sambut Penghargaan Paud Nasional

Anak-anak Merangin Sambut Penghargaan Paud Nasional

Pendidikan

Bangko-Anak-anak Paud menyambut gembira Penghargaan Paud Nasional yang diraih Kabupaten Merangin. Penghargaan bergengsi itu, diterima Bunda Paud Merangin Hj Hesti Haris dari Bunda Paud Indonesia Hj Iriana Jokowi di Taman Mini Indonesia Indah pada Kamis (29/9).

Hampir semua anak Paud di sejumlah Paud dalam Kabupaten Merangin,  melonjak-lonjakkan badannya saat salah seorang guru mengumumkan Bunda Paud Merangin H Hesti Haris mendapatkan Penghargaan Paud Nasional.

‘’Diraihnya penghargaan ini memang kami sampaikan ke seluruh Paud di Merangin dan saat diumumkan pada apel pagi anak-anak Paud di sekolahnya masing-masing sangat gembira,’’ujar Kabid Paud Diknas Merangin Said Usman.

Di Provinsi Jambi lanjutnya, hanya Kabupaten Merangin yang meraih penghargaan tersebut, sehingga Merangin mewakili Provinsi Jambi di tingkat pusat. Sedangkan di Indonesia hanya ada tujuh kabupaten.

Keunggulan Kabupaten Merangin meraih penghargaan itu menurut Said Usman, karena Diknas Merangin sebagai pembina Paud, selalu berkerjasama dengan kelompok desa.

Pembinaan juga dilakukan dengan  Badan Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana dan Perlindungan anak, Persit Kartika dari Kodim dan Bhayangkari dari Polisi.

‘’Kita juga membina Usaha Kesehatan Sekolah dan lingkungan hidup di setiap Paud. Kita juga membina Paud Paud yang tidak lagi, agar menjadi aktif dan bergairah melakukan aktivitasnya,’’jelas Said Usman.

Diraihnya penghargaan itu tegas Said, menjadi motivasi bagi Paud di Merangin untuk lebih maju  lagi. Dalam waktu dekat, Bunda Paud Merangin Hj Hesti Haris akan melantik Bunda Paud Desa.

Tujuan dari melantiknya Ibu Kades menjadi Bunda Paud di setiap desa itu, untuk membina keberadaan Paud di desa. ‘’Kita ingin keberadaan Paud di desa-desa itu menjadi Paud yang berkualitas,’’harap Said Usman.(hms)

 

Author

Related Articles

Back to Top