Alasan Orang Tanpa Gejala,Tiga Tenaga Kesehatan Yang Terpapar Covid-19 Diisolasi Dirumah Warga

MERANGIN-Sungguh tak adil nampaknya terhadap penanganan pasien Covid-19 yang ada di Kabupaten Merangin, Jambi ini,. Jika masyarakat biasa yang terpapar Covid-19,maka pasien tersebut akan di jemput dan di isolasi di RSUD Kolonel Abunjani Bangko.Namun tidak untuk tenaga kesehatan,dimana ada tiga Tenaga Kesehatan yang berdinas di Puskesmas Tambang Emas Kecamatan Pamenang Sslatan terpapar Covid-19 hanya diisolasi di rumah salah satu pasien.

Informasi jika tiga tenaga kesehatan tersebut di rawat di rumah masing-masing di ketahui salah satu warga yang tinggal di Kecamatan Pamenang Selatan.Dimana warga sangat kecewa dengan kinerja tim gugus tugas yang pilih kasih dalam penanganan pasien covid.

“Jika warga biasa yang terpapar covid-19 di jemput dan di isolasi di RSUD,Tapi jika tenaga kesehatan tidak di isolasi di RSUD,itu namanya pilih kasih dan kami selaku warga sangat kecewa terhadap penanganan Covid-19 di Kabupaten Merangin ini,”ucap warga yang enggan namanya di sebut.

Terpisah juru bicara Gugus Tugas Kabupaten Merangin M.Arif di kofirmasi terkait ada pasien covid yang melakukan isolasi mandiri,dirinya mengatakan jika tak begitu paham terkait teknis penanganan pasien covid.

“Kalau yang teknis saya kurang paham ndo,lebih baik langsung konfirmasi ke Dinas Kesehatan,mereka yang lebih paham soal teknis,”tutupnya.
Sementara itu Kepala Puskesmas Tambang Emas saat dikonfirmasi mengatakan jika hal itu dilakukan karena Pasien tanpa gejala.
“Tiga tenaga kesehatan ini tanpa gejala namun hasil swabnya positif covid, kita isolasi dirumah salah satu tenaga medis yang tinggal di desa Tambang Emas. Mereka ini semua tenaga medis sehingga tahu bagaimana penanganannya”terang Agie saat dihubungi media ini.

Penulis   : Nanang

admin1

Next Post

Tenaga Kesehatan Yang Positif Covid Lakukan Isolasi Mandiri Sesuai Permintaan Keluarga

Sab Jan 9 , 2021