Alami Penyakit Bertahun-Tahun Pembuat Jala Ikan Di Merangin Dibantu Yayasan Kitabisa.com Untuk Penyembuhan
Komentar Dinonaktifkan pada Alami Penyakit Bertahun-Tahun Pembuat Jala Ikan Di Merangin Dibantu Yayasan Kitabisa.com Untuk Penyembuhan

Alami Penyakit Bertahun-Tahun Pembuat Jala Ikan Di Merangin Dibantu Yayasan Kitabisa.com Untuk Penyembuhan

Kesehatan
Kondisi rumah dan pasien usai menjalani operasi di RS Raudah

MERANGIN-Basarudin(57),warga Desa Batang Kibul,Kecamatan Tabir Barat,seorang pembuat jala ikan yang hidup sangat memprihatinkan mengalami penyakit hernia bertahun-tahun lamanya.

Karena keterbatasan biaya,Basarudin harus menanggung penyakitnya hingga bertahun-tahun lamanya,tiap malam dirinya harus merintih kesakitan untuk menahan penyakitnya.

Basarudin yang hidup sebatangkara semenjak di tinggal mati istrinya bertahan hidup dengan bekerja membuat jala ikan.Masyarakat sekitar yang prihatin dengan keadaan Basarudin,mencoba mencari bantuan yang bisa mengobati Basarudin.

Karna kegigihan masyarakat Desa Batang Kibul,akhirnya masyarakat berkoordinasi dengan perwakilan yayasan Kitabisa.com di Merangin bernama Joni dan dr Andro Sitorus.

Tak butuh lama,pihak Yayasan langsung membawa Basarudin ke RS Raudah sebagai mitra yayasan Kitabisa.com untuk dilakukan operasi.

Taufik salah satu warga Desa Batang Kibul,mengucapkan sangat berterima kasih atasa bantuan yayasan Kitabisa.com.

“Berkat bang joni dan dr Andro,warga kami bisa di obati penyakitnya dan alhamdulillah sekarang dalam pemulihan di RS Raudah,”ucap Taufik.

Terpisah,dr Andro mengatakan,bantuan kemanusian ini berlaku untuk semua masyarakat,yang penting mereka mengalami penyakit dan butuh bantuan kita.

“Kita bekerja sama dengan yayasan Kitabisa.com,masyarakat yang ingin dibantu untuk penyembuhan penyakitnya akan kita bantu dengan syarat foto pasien boleh kita upload di web kita untuk open donasi,”jelas dr Andro,Kamis(2/6).

Ditambahkan dr Andro,jika masyarakat butuh bantuan kita,bisa hubungi informasi RS Raudah atau Joni anggota unit intel Kodim 0420 Sarko.

“Intinya tidak ada pungutan biasa dalam pengobatan pasien yang kita tangani,”pungkasnya.(nang)

Author

Related Articles

Back to Top