Al Haris: Trkait Pelantikan Kepala Sekolah SMA,Saya Belum Terima Surat Edaran Mendagri

Pemerintahan

9k=(1)

MERANGIN –  Gubernur zumi zola meminta membatalkan surat keputusan atau SK pelantikan kepala sekolah SMA sederajat yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Merangin beberpa waktu lalu.karena menurut gubernur jambi pelantikan kepala Sekolah yang di lakukan pemkab Merangin tersebut sudah  menyalahi surat edaran Mentri Dalam Negeri, terkait peralihan tanggung jawab Sekolah Menengah Atas (SMA) dari Kabupaten ke Provinsi.

 

Menaggapi hal tersebut bupati Merangin mengaku belum mengetahui hal tersebut, bahkan jika menyalahi aturan pihaknya akan segera mengkaji terlebih dahulu aturan tersebut.

 

“Kita belum tahu ada aturan itu. Saya kan Cuma di minta dari diknas untuk melantik kepala sekolah tersebut. jika memang ada aturannya kita akan ikut aturan itu. Di samping itu munkin dinas pendidikan ini juga di minta kepala sekolah masing – masing untuk melantik mereka,” ujar Al Haris Selasa (14/6).

 

Dikatakan Bupati, hingga saat ini pihaknya belum menerima surat secara resmi dari gubernur tersebut.

 

“Hingga saat ini saya belum menerima surat itu. pelantikan kepala sekolah pada tanggal 13 april lalu kan atas pemintaan kepala dinas pendidikan. Karena beberapa kepala sekolah khususnya SMA sederajat dinilai sangat perlu dilakukan pergantian. Maka saya di pinta untuk melantik,” ujarnya lagi.

 

Orang nomor satu di Merangin itu juga menyatakan tidak akan berani melakukan pelantikan jika sudah ada perintah dari kemendagri.

 

“Jika memang ada surat edaran itu, kita juga tidak berani melantik kepala sekolah itu. Karena pada saat itu masa jabatan kepala sekolah habis dan di haruskan untuk dig anti,” tukasnya.

 

(agh)

Author

Related Articles

Back to Top