Al Haris Sedih Tabir Raya Dimekarkan

Utama
 IMG00210-20160201-1524
MERANGIN – Bupati Merangin, Al Haris mengaku sedih Kabupaten Merangin akan dimekarkan. Pasalnya, 60 persen Sumber Daya Alam (SDA) Merangin itu ada di calon Daerah Otonomi Baru (DOB) Tabir Raya.
 
“Satu tahun kepemimpinan saya sebagai bupati, tokoh-tokoh dari Tabir datang menemui saya dan menyampaikan perihal pemekaran wilayah. Waktu itu saya merasa sedih, karena 60 persen SDA Merangin itu ada di Tabir Raya,” ujar Haris saat menyampaikan sambutannya.
 
Dengan wilayahnya yang luas dan jumlah penduduk yang memadai lanjut Haris, Tabir Raya memang sudah layak menjadi Daerah Otonomi Baru.
 
“Sebagai seorang pemimpin, saya harus berpikir ke depan. Saya tidak mau lagi melihat masyakat Tabir berobat ke Rumah Sakit dengan jarak 3 jam perjalanan. Tapi, tidak apa-apa, walau pun saya sedih, saya yakin ekonomi Tabir Raya akan membaik dan maju,” ungkapnya.
 
“Saya mengajak kepada seluruh tokoh Merangin, ada adik kami Syukur, Ketua DPR dan Wakil, serta seluruh tokoh Merangin untuk membantu pemekaran Kabupaten Merangin dan membentuk DOB Tabir Raya,” jelas Haris.
 
 
Seputarmerangin: DZA

Author

Related Articles

Back to Top