Al Haris : Saya Siap Cabut Sk Kepsek Asal Aturannya Tidak Simpang Siur

Pemerintahan

 

BANGKO – Meski beberapa waktu lalu pemrintah Kabupaten  Merangin dan Kota Jambi sempat di sorot langsung oleh Gubernur Jambi Zomi Zola masalah pelantikan kepsek sma dan smk yang di lantik oleh Bupati Merangin beberapa waktu lalu. namun hingga saat ini Bupati Merangin Al- Haris tetap bersi keras menunggu kejelasan aturan tersebut yang masih di gugat di Mahkamah Konsitusi (MK).

 

 

“SK kepsek ini siap kita cabut jika memang ada indiksi melanggar aturan. akan tetapi hingga saat ini aturan itu kan masih banyak multi tafsir dan pemahamannya pu berbeda – beda .bahkan hingga saat ini  asosiasi pemrintah kabupaten se indonesia  (apkasi)saat ini tengah melakukan gugatan terhdap undang – undang nomor 23 tahun 2014 itu,”ungkap Bupati Merangin Al – Haris.

Meski demikian kata Al Haris, hingga saat ini Pemkab Merangin sudah menindaklanjuti masalah pencabutan SK itu. Bahkan kata dia dirinya sudah meminta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Dinas Pendidikan Merangin untuk membatalkan SK tersebut.

 

 

“Saya sudah perintahkan untuk dicabut. Tapi yang dianggap bermasalah, yang lainnya tidak masalah,” terang Haris

Dijelaskan Al Haris, bahwa aturan tersebut sebenarnya masih multi tafsir, dan masih banyak yang menafsirkan berbeda, sehingga banyak yang manafsirkannya berbeda.

 

“Jadi pemahaman terkait hukum ini kan masih multi tafsir, termasuk memahami aturan. SE tersebut bunyinya tidak boleh mutasi, di sini tidak ada kejelasannya apakah tidak boleh mutasi keluar daerah atau sebaliknya, dalam artian masih simpang siur,” jelas.

 

“Kecuali dibunyikan Bupati/Walikota tidak boleh melantik Kepsek selama transisi. Tapi kalau nanti dianggap menyalahi aturan, tidak boleh melantik, kami siap batalkan,” pungkasnya.

 

(agh)

Author

Related Articles

Back to Top