Al Haris Paparkan Kerusakan Jalan dan Jembatan Nasional

Pemerintahan

Bupati-Merangin-H-Al-Haris

Bangko-Bupati Merangin H Al Haris Jumat (1/4) memaparkan berbagai kerusakan jalan dan jembatan nasional dalam Kabupaten Merangin, di Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) II Padang, Sumatera Barat.

 

Paparan bupati yang disampaikan secara mendetail itu, langsung disimak serius Kepala BBPJN II Padang H Basuni dan para pejabat di jajarannya  di ruang rapat kantor yang berada di Jalan Jati No.109 Jati Baru Kota Padang, Sumatera Barat tersebut.

 

Dikatakan bupati, kondisi jalan dan jembatan nasional yang berada di Kabupaten Merangin, hampir semua mengalami kerusakan. Diantaranya Jembatan Batang Merangin dan Jembatan Batang Masumai.

 

‘’Kita harapkan BBPJN II Padang, agar segera melakukan  perbaikan dan rehap. Prioritas Jembatan Batang Masumai arah Pasar Bawah Bangko dengan pembangunan baru sebagai pengganti Jembatan  Batang Merangin,’’ ujar Bupati.

 

Selain itu bupati juga minta pelebaran jalan dari Jembatan Batang Merangin sampai ke Jalur dua depan Kodim yang telah dilakukan, pembangunannya bisa dilanjutkan sampai ke Terminal Bus Pulau Tujuh Bangko.

 

Pelebaran jalan nasional itu, diharapkan akan mampu memperlancar arus lalulintas sebelum memasuki Kota Bangko. Berbagai rambu dan penerangan jalan terserbut juga akan dipasang, sehingga kondisi jalan nasional itu sesuai standarnya.

 

Dalam kunjungan tersebut, bupati selain didampingi  Kadis Pekerjaan Umum (PU) Merangin M Arif, juga didampingi Kabid Binamarga Aspan, Kabid Cipta Karya Sukmayadi dan Kabid Sumberdaya Air Basuni.

 

Kepala BBPJN II Padang H Basuni yang dari awal serius menyimak paparan Bupati Merangin itu, sangat merespon apa yang disampaikan. Berbagai upaya perbaikan dan pembangunan akan segera dilakukan.

 

(teguh/humas)

Author

Related Articles

Back to Top