Al Haris : Luas dan Jumlah Penduduk Tabir Raya Memenuhi Syarat

Pemerintahan
Jpeg
MERANGIN – Bupati Merangin H Al Haris sukses memaparkan kelahiran Kabupaten Tabir Raya, di depan Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) di Jakarta pada Senin (25/1).
 
Pertemuan yang dipimpin ketua Komite I DPD RI melalui wakilnya Fahrurrozi dan diikuti para anggota perwakilan Jambi, M Syukur, Hj Juniwati T Masjchun Sofwan dan Hj Azizah Daryati Uteng tersebut hasilnya sangat memuaskan.
 
Al Haris didampingi tim teknis pemekaran Kabupaten Merangin Guru Besar Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Prof Dr Sadu Wasistiono MS, secara gaMblang memaparkan mengapa Kabupaten Tabir Raya harus dilahirkan.
 
‘’Disamping Merangin merupakan kabupaten terluas di Provinsi Jambi, jumlah penduduk yang berdomisili di wilayah Tabir Raya sesuai kajian, juga sudah sangat mendukung dilakukan pemekaran,’’ ujar Haris.
 
Sedangkan Wakil Ketua Komite I DPD RI Fahrurrozi, sangat optimis pada 2016 atau paling lambat pada 2017 Kabupaten Tabir Raya sudah lahir. Ini berkat paparan dan dukungan sepenuhnya Bupati Merangin H Al Haris.
 
‘’Semua sudah sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang belaku. Apalagi tim kajian pemekaran yang dirangkul merupakan pakarnya pemekaran, Bapak Prof Dr Sadu Wasistiono MS dari IPDN yang sudah teruji dan handal,’’ ujar Fahrurrozi.
 
Ketua Panitia Pemekaran Tabir Raya H Zakaria Saleh melalu Sekretarisnya Burhan yang ikut dalam pertemuan itu bersama sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Merangin, merasa puas dan lega atas sambutan DPD RI tersebut.
 
‘’Kabar ini akan secepatnya kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Tabir Raya. Jadi atas dukungan sepenuhnya Bapak Bupati Merangin H Al Haris, benar paling lambat 2017 Kabupaten Tabir Raya sudah lahir,’’ ujar Burhan.
 
Seputarmerangin: Zakhrowi

Author

Related Articles

Back to Top