Al Haris Klaim Pembangunan Infrastruktur Merangin Meningkat

Pendidikan
Bupati Merangin H Al Haris pimpin rakor forum SKPD bidang   Infrastruktur

Bupati Merangin H Al Haris pimpin rakor forum SKPD bidang Infrastruktur

Bangko- Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Merangin dari 2013 sampai 2016, mengalami peningkatan cukup signifikan. Hal ini terungkap pada rakor forum SKPD bidang infrastruktur di Aula Bappeda Kamis (17/3).
Peningkatan itu dikatakan bupati, melalui berbagai program kegiatan yang telah terlaksanakan, baik melalui kegiatan pembangunan baru, peningkatan maupun rehabilitas terhadap berbagai infrastruktur.
‘’Peningkatan ini tentunya atas andil dan bantuan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jambi. Namun demikian, penyediaan infrastruktur yang memadai di seluruh wilayah Kabupaten Merangin harus terus dilakukan,’’ ujar Bupati.
Infrastruktur lanjut bupati, merupakan salah satu prioritas pembangunan Kabupaten Merangin, sebagaimana tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Merangin 2013-2018.
Pemilihan prioritas ini didasarkan pada kondisi nyata di lapangan, dimana infrastruktur yang ada masih belum sesuai dengan yang diharapkan. Hal ini tentu saja menjadi salah satu kendala mendorong perekonomian masyarakat dan perekonomian daerah.
Terbatasnya anggaran serta kondisi wilayah yang cukup luas dengan menyebarnya pemukiman penduduk, menjadi permasalahan bagi Pemerintah Daerah dalam penyediaan infrastrutur.
‘’Oleh karena itu upaya penyediaan infrastrutur harus dilaksanakan secara bertahap dan berkesinambungan, dengan memperhatikan tingkat urgensi, skala prioritas serta ketersediaan dana yang dimiliki pemerintah daerah,’’ terang Bupati.
Bupati juga terus mengupayakan sumber-sumber pendanaan dari pihak swasta dan swadaya masyarakat dalam penyediaan infrastruktur. Tak berlebihan bila bupati menginginkan terjadinya percepatan pembangunan Kabupaten Merangin.
 
(guh/humas)
 
 

Author

Related Articles

Back to Top