Al Haris Kerap Mengeluhkan Lemahnya Kinerja SKPD

Pemerintahan
 94al_haris
MERANGIN – Bupati Merangin, Al Haris acap kali terdengar mengeluhkan lemahnya kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Keluhan itu kerap terdengar saat memberikan sambutan dalam sebuah acara hingga saat memimpin upacara apel pagi.
 
Seiring keluhan tersebut, Al Haris tampak seolah tak berdaya. Ia hanya meminta agar SKPD lebih kreatif dan Inovatif dalam bekerja untuk menunjang Visi dan Misi Merangin Emas 2018.
 
Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Merangin, Joni Sastra menilai, ketidakberdayaan Bupati Merangin, Al Haris lebih dikarenakan adanya tekanan politik.
 
“Disinilah ketegasan seorang pemimpin diuji. Ketika pejabat yang Ia pilih tidak kompeten dalam menjalankan tugasnya, segera lakukan evaluasi. Jika nyatanya pejabat tersebut tidak memiliki kemampuan, ya sudah sewajarnya dilakukan penggantian,” ujar Joni.
 
“Kepala SKPD seharusnya memiliki target dalam bekerja. Mereka sebagai ujung tombak pembangunan harus memiliki program kerja yang sesuai dengan visi dan misi bupati. Kalau programnya tidak jelas, sudah pasti visi dan misi merangin tidak akan terwujud,” tambahnya.
 
Hal senada juga diutarakan oleh Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangko, Hadi Suprapto.
 
“HMI masih menilai kerja birokrat di Merangin saat ini cenderung money oriented. Sehingga, pelayanan kemasyarakat kurang maksimal. Baik pelayanan dikantor maupun pekerjaan dilapangan. Hal ini butuh ketegasan pimpinan. Jika kinerja SKPD masih tidak menunjukkan grafik membaik, tindakan tegas bisa jadi solusinya,” singkatnya
 
Seputarmerangin : DZA

Author

Related Articles

Back to Top