Al Haris Jadi Motivator Kegiatan Pesta Ramadan

Pemerintahan

Bupati Merangin H Al Haris memberikan motivator kepada pelajar peserta Pest

BANGKO-Bupati Merangin H Al Haris, tampil sebagai motivator pada Pesantren Taqwa Ramadan (Pesta Ramadan) di Masjid Baitul Makmur kemarin (11/6). Pesta Ramadan yang digelar Komunitas Anak Merangin itu, diikuti ratusan pelajar.

Dihadapan ratusan pelajar dari berbagai sekolah tersebut, bupati menegaskan karena aktivitas sehari-harinya, terkadang manusia lupa akan ibadah. Padahal ibadah itu sangat penting, sebagai bekal di akhirat nanti.

‘’Pada bulan puasa Ramadan ini, mari kita berlomba-lomba untuk melakukan amal ibadah. Lakukan ibadah itu sampai berakhirnya bulan penuh berkah ini, karena belum tentu tahun depan kita bisa betemu lagi sama Ramadan,’’ajak Bupati.

Dalam kehidupan lanjut bupati, hal yang terkadang tidak disadari ketika manusia masih terus merasa muda. Padahal perputaran waktu usia itu sangat cepat dan tidak terasa. Jadi waktu  di dunia itu sangat singkat.

Untuk itu bupati mengajak seluruh peserta Pesta Ramadan, agar mampu mempergukanan waktu seefektif dan sebaik mungkin untuk melakukan hal-hal yang bersifat positif. Tentunya kegiatan ibadah kepada Allah yang menjadi kewajiban yang diutamakan.

Selain itu lanjut bupati, jadilah orang yang terbaik dan bisa bermanfaat untuk orang lain dan keluarga. Sebab Islam menghendaki seseorang yang bisa bermanfaat untuk orang lain. Artinya kehidupannya bisa membantu untuk sesama.

Ditengah kemajuan zaman dan teknologi, bupati berpesan agar mampu ‘membentengi diri’ dengan baik. Kemajuan zaman dan semakin berubahnya pola kehidupan pergaulan di dunia, mengakibatkan  anak remaja rentan terhadap hal-hal yang negative.

Dicontohkan bupati, tekhnologi yang keblablasan terhadap penggunaan media sosial. Media sosial dijadikan ajang  mengumbar hal-hal pribadi seseorang, sehingga kehidupan pribadi seseorang  menjadi konsumsi publik.

‘’Padahal media sosial itu bisa digunakan sebagai tempat mencari ilmu pengetahuan atau bisa juga sebagai ajang silaturahmi terhadap teman-teman lama, yang hubungan silaturahminya sempat terutus,’’ terang Bupati.

Diakui bupati, dalam kehidupan penuh dengan halangan dan tantangan. Jadikanlah halangan dan tantangan itu untuk mencapai sebuah kesuksesan. Agar bisa menjadi orang besar, belajar dari hal-hal yang sekecil mungkin.

Di balik sebuah tantangan jelas bupati, ada sebuah peluang.

Oleh karena itu harus pandai mengambil semua peluang dan tantangan yang dihadapi guna mecapai sebuah kesuksesan dalam kehidupan.

Menariknya pada acara Pesta Ramadan yang berlangsung dua hari sejak 11 Juni sampai 12 Juni 2016 itu, dilakukan aksi pengumpulan pakaian layak pakai yang selanjutnya akan disumbangkan ke panti asuhan.

Para pelajar peserta Pesta Ramadan itu juga dengan kesadarannya sendiri mengumpulkan zakat seadanya. Hasilnya cukup memuaskan yang selanjutnya diserakhan ke Baznas Merangin untuk disalurkan.

 

(agh)

Author

Related Articles

Back to Top