Al Haris Buka Olimpiade O2SN dan FLS2N

Pemerintahan
 
Bupati Merangin H Al Haris membuka O2SN dan FLS2N di   pelataran Kantor Diknas Merangin
Bangko-Bupati Merangin H Al Haris Senin (25/4) membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di pelataran Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin.
Event tahunan Diknas Merangin yang melombakan berbagai cabang olahraga dan seni itu, berlangsung meriah dan spektakuler. Acara diikuti ribuan siswa utusan Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan se-Kabupaten Merangin.
Dikatakan bupati, pendidikan itu sangat penting sekali. ‘’Kita harus melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan mutu pendidikan, sehingga anak-anak kita kedepannya mampu bersaing di era globalisasi,’’ ujar Bupati.
Disamping itu lanjut bupati, kegiatan kesiswaan juga harus ditingkatkan lagi. Berbagai kebijakan dan strategi harus diambil dan dijabarkan dalam bentuk program dan dilaksanakan secara terpadu serta terkoordinasi.
Kegiatan kesiswaan itu, baik ditingkat sekolah, kecamatan, kabupaten, provinsi maupun ditingkat nasional, seperti O2SN dan FLS2N. Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur berbagai prestasi dalam pembinaan bakat siswa.
‘’Selamat bertanding dan ingat junjung tinggi sportivitas dalam bertanding. Semoga melalui kegiatan ini akan lahir bibit-bibit atlit berbakat dan para pelaku seni yang profesional. Anak-anak jaga kesehatan dan jangan lupa makan selama mengikuti pertandingan,’’ pinta Bupati.
Untuk menjadikan duta olahraga dan seni ke tingkat provinsi dan nasional lanjut bupati, prestasi anak-anak perlu terus diapresiasi, sehingga prestasi yang diraih dapat terus dikembangkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.
(teguh/humas)

Author

Related Articles

Back to Top