Akhirnya, Staf Kemenhut Tinjau Lokasi Kawasan Warga SAD

Utama

IMG_1027

SAROLANGUN-Kusnadi staf kementrian kehutanan yang di tugasnya melihat kawasan terpadu mandiri, bersama dengan kepala dinas disbunhut sarolangun Ir Joko Susilo dan juga asisten II Pemkab Sarolangun Ir Fauzi MT, penggiat lingkungan dari komonitas hijau Feri Irawan,dan juga Dandim 0420 sarko Letkol Inf Budiawan Basuki kemarin mengunjungi kawasan terpadu yang dicanangkan Bupati Sarolangun.

 

Mereka langsung melihat proses Pelaksanaan TMMD ke 96, dan juga melihat koordinat rencana pembuatan jalan setapak yang melewati kawasan Taman Nasional Bukit 12.

 

Menurut kadis Bunhut Sarolangun, mengatakan bahwa turunnya staf kementerian kehutanan untuk memastikan lokasi kawasan terpadu mandiri yang di ajukan oleh pemkab sarolangun.

 

“kedatangan mereka untuk memastikan, sebab surat kita yang di kirimkan ke Presiden RI dan ibu menteri kehutanan, mendapatkan yang akan positif apalagi membuat jalan dan perumahan warga SAD merupakan janji Presiden saat kunjungan ke sini,” jelas Joko.

 

Bahkan pemkab sarolangun sangat mendukung upaya agar segera terwujudnya kawasan terpadu mandiri.

 

“harapan kita adalah agar segera terwujud kawasan terpadu mandiri sebab ini merupakan program presiden jokowi,” bebernya.

 

Sementara itu staf kusus kementrian kehutanan Kusnadi, mengatakan bahwa dirinya di utus untuk melihat lokasi rencana pembuatan jalan setapak yang akan di bangun untuk SAD.

 

“pada prinsipnya kementerian kehutanan setuju pembuatan jalan setapak yang melewati kawasan TNBD, namun ukuran dan lebar jalan harus tidak lebih dari 2 meter,” katanya.

 

Dan hasil kunjungan juga akan menjadi laporan kepada kementerian kehutanan, sebab senin Bupati sarolangun akan menghadap mentri kehutanan.

 

” ini bagian dari laporan saya untuk ibu menhut, selain itu juga Bupati sarolangun juga akan menghadap, mudah mudahan ijin pengunaan untuk peningkatan jalan setapak di kawasan TNBD bisa seger turun,” tandasnya.

 

Nanang

Author

Related Articles

Back to Top