Ajing Gila Terus Teror Warga Tabir

Ajing Gila Terus Teror Warga Tabir

Peristiwa

dalam-dua-jam-20-orang-jadi-korban-teror-anjing

BANGKO- Wabah Anjing gila yang meresahkan warga Kecamatan tabir terus terjadi,kali ini setidaknya dari bulan Oktober hingga kini sudah Enam orang yang menjadi korban gigitan anjing gila.

Tidak ada upaya pemberantasan dan pencegahan secara maksimal dari dinas terkait serta masyarakat,membuat wabah anjing gila terus terjadi di wilayah Kecamatan tabir.

Bahkan dua hari yang lalu,tercatat ada tiga warga Kecamatan tabir atas nama Pirdaus(37),Karsih(48),Safri(36)mengalami gigitan anjing gila di bagian kaki.

Korban sempat di bawa ke puskesmas tabir untuk di lakukan pengobatan,namun dikarenakan pihak puskesmas tidak mempunyai vaksin rabies,korban di rujuk ke rumah sakit umum kota bangko.

Namun hal yang sama juga di temui di rumah sakit umum kota bangko,korban juga tak mendapatkan penyuntikan vaksin rabies di karenakan vaksin juga tak ada.Akhirnya korban hanya mendapat pengobatan seadanya tampa penyuntikan vaksin.

Akibat kejadian tersebut,warga Kecamatan Tabir kini semakin resah dan takut untuk beraktivitas di tempat terbuka di karenakan masih banyak anjing gila yang berkeliaran di Kecamatan tabir.

Camat Tabir Akmal Zen di komfirmasi wak media,mengatakan jika di wilayahnya memang kembali marak anjing gila.

“beberapa hari ini,sudah ada tiga korban yang di gigit anjing gila,namun kini ke tiga korban sudah di obati,sedangkan untuk anjing gila yang menggigit korban sudah mati di buhuh,”ungkap Akmal Zen,Sabtu(12/11).

Akmal Zen juga mengatakan jika dirinya bersama pihak kepolisian dan UPTD Perternakan kini sudah berupaya melakukan pengeleminasian hewan anjing yang terindikasi rabies,dan memaksi anjing – anjing warga.

“saya sudah memerintahkan seluruh kepala desa yang ada di Kecamatan Tabir agar memasang himbauan jika ada anjing yang terkena rabies,sesegara mungkin untuk  menangkap dan mengeliminasi anjing tersebut,dan bagi warga yang mempunyai anjing untuk dapat melakukan pemaksinan anjingnya,”tutupnya.

Laporan : Kasto

Editor : AGH

Author

Related Articles

Back to Top