Air Tak hidup Selama Satu Minggu, Warga Pertanyakan Kinerja PDAM Merangin

Ekonomi & Bisnis

pdam

BANGKO– Hampir Selama Satu Minggu Air PDAM Tirta Buana Kabaupaten Merangin Di Kelurahan Pasar Atas Kota Bangko tak pernah mengalir, yang lebih parahnya lagi jikapun hidup, hanya udara yang keluar dari pipa PDAM Ke bak penampungan air rumah warga.

Akibat tak mengalirnya air ke rumah warga yang ada di Wilayah Kelurahan Pasar Atas, warga merasa di rugikan oleh lambannya kinerja PDAM untuk menangani permasalahan air yang ada di wilayah Kelurahan pasar Atas Kota Bangko.

Salah Seorang Warga Bernama Yuzerman mengatakan jika PDAM Tirta Buana Kabupaten merangin telah mengecewakan para pelangannya, terbukti hampir satu minggu air di kelurah pasar atas tak pernah hidup.

“saya sudah pernah naya ke Pihak PDAM, namun alasan yang di berikan oleh pihak PDAM tak masuk di akal, pihak PDAM Mengatakan  jika Pompa air yang ada di wilayah Sungai Belisih rusak dan kini hanya memakai Pompa Kecil, makanya untuk penyaluran air ke para pelanggan terganggu dan pompa yang besar masih di perbaiki di jambi,” ungkap Yuzerman, Kamis (23/6).

Yuzerman juga mengatakan, jika Pompa Air tetap di biarkan memekai yang kecil dan pompa yang besar masih di perbaiki, sedangkan daya salur air memakai pompa yang kecil tidak maksimal, jadi pelanggan yang menanggung bebannya.

“sampai kapan kami harus menanggung tidak mendapatkan air untuk keperluan mandi, mencuci dan sebagainya, sedangkan pihak lapangan PDAM setiap di Tanya kenapa air tidak hidup mereka sibuk dengan pemasangan PDAM baru dan jika kami menunggak membayar air setiap bulannya di kenakan denda, sedangkan pelayanan yang di berikan pihak PDAM kurang Memuaskan,” tutur Yuzerman.

Selain itu Yuzerman berharap Kepada Direktur PDAM tirta Buana Zuhdi bisa mengatasi permasalah sering tidak hidupnya air di wilayah Kelurahan Pasar Atas Kota Bangko ini, jika tidak bisa mengurus permasalahan ini lebih baik Zuhdi Mundur dari jabatannya.

“kalau tidak bisa mengatasi masalah air sering mati di Kelurahan pasar atas lebih baik Direktur PDAM Berhenti dari Jabatannya,” Tutup Yuzeman.

Sementara, Zuhdi Direktur PDAM Tirta Buana Saat di Komfirmasi Awak Media melalui telpon selulernya 08228025xxxx pada pukul 17.32 wib terkait matinya air PDAM Di kawasan Kelurahan Pasar Atas, bernada tidak aktif,sedangkan di layangkan pesan singkat juga tidak dibalas.

 

(agh)

Author

Related Articles

Back to Top