Ada Cakades Terpilih di Pamenang Belum Dilantik, Ada Apa?
Komentar Dinonaktifkan pada Ada Cakades Terpilih di Pamenang Belum Dilantik, Ada Apa?

Ada Cakades Terpilih di Pamenang Belum Dilantik, Ada Apa?

Utama

Merangin-Pasca Pemilihan Kepala Desa Serentak yang diikuti oleh 172 Desa yang ada di Merangin, 14 Juni 2022 kemarin hanya 169 Cakades yang dilantik secara serentak oleh Bupati Merangin H.Mashuri.


3 Cakades yang belum dilantik tersebut salah satunya Sukamto Cakades Terpilih Desa Lantak Seribu Kecamatan Renah Pamenang. Banyak warga mempertanyakan kenapa Cakades Terpilih mereka tidak dilantik secara serentak bersama Cakades Terpilih lainnya.


“Ya saya dengar Cakades kami belum dilantik, padahal didesa kami saat pemilihan tidak terjadi permasalahan”kata Bowo warga Lantak Seribu.


Ditempat terpisah Kusmanto Camat Renah Pamenang saat dikonfirmasi media ini membenarkan jika ada Cakades di wilayahnya belum dilantik.


“Iya benar, Cakades atas nama Sukamto dari Desa Lantak Seribu, belum dilantik ini karena masa jabatan Kades yang lama masih ada yaitu hingga 2 Nopember, dan dipastikan pada tanggal 3 Nopember 2022 nanti Cakades ini akan dilantik langsung di desanya dan di lantik langsung oleh Bupati Merangin”jelas Kusmanto.


Ketika disinggung ada keberatan oleh salah satu Cakades saat pemilihan, Kusmanto mempertegas jika permasalahan itu sudah selesai.


“Memang ada keberatan saat itu, namun sudah selesai di tingkat kecamatan. Sehingga tinggal pelantikan Cakades Terpilih lagi, dan saya pastikan tidak ada permasalahan lain”pungkasnya.(nang)

Author

Related Articles

Back to Top