Ada Apa Dengan Panitia Pilkades Desa Sumber Agung?

Utama

Jairan Calon Kades Yang Merasa dirugikan oleh pihak panitia Pilkades

MERANGIN- Panitia Pemilihan Kades Desa Sumber Agung Kecamatan Margo Tabir terancam dilaporkan ke polisi oleh salah seorang calon bernama Jairan karena merasa merugikan.

 

Bakal dilaporkan, panitia pilkades ini, dikatakan Jairan, ketika dibincangi awak media Sabtu (23/4).  Jairan menuding, dalam pilkades serentak ini pihak panitia terkesan sengaja membuat sekanerio dengan lima calon lainnya supaya dirinya tak bisa lolos dalam pilkades serentak pada 30 April mendatang.

 

“Saya melihat ada dugaan kecurangan yang dilakukan panitia terhadap diri saya dalam pilkades serentak ini,” ungkap Jairan.

 

Jairan mengatakan, dalam hal ini pihak Panitia sengaja menggantungkannya dirinya tanpa ada rekomendasi dari panitia jika dirinya digugurkan.  Sementara, proses pilkades saat ini sudah masuk tahap pencabutan nomor urut.

 

” Semua berkas pencalonan sudah saya penuhi. Sementara setiap ada acara dalam pilkades saya tak diundang. Apa lagi saat ini sudah masuk pencabutan nomor urut. Padahal saya ini calon resmi yang juga mendaftar sebagai calon kades” kata Jairan.

 

Dalam hal ini, tambah Jairan, dirinya  merasa dijegal dan dirugikan. Atas sikap panitia yang tidak transparan, ia  akan melaporkan hal ini ke penegak hukum.

 

” Yang membuat saya curiga lagi, ada bahasa dari panitia jika dirinya diloloskan panitia merasa tidak enak dengan lima calon lainnya. Makanya, saya akan melaporkan ini ke pihak berwajib karena merasa dijegal,” kata Jairan.

 

Bahkan, dalam proses perekrutan bakal calon kades, juga ada intervensi oleh Camat yang menitipkan salah seorang bakal calon harus lulus, padahal calon tersebut tidak memiliki pengalaman dibidang pemerintahan. Sementara, ketua Pilkades Sumber Agung Museni saat dikonfirmasi melalui via Hpnya, nomornya aktif tapi tak diangkat. Ketika di SMS juga tak dibalas.

 

yon

Author

Related Articles

Back to Top