65 Barel Perhari dijual ke Luar Propinsi, Pemkab Kecolongan

65 Barel Perhari dijual ke Luar Propinsi, Pemkab Kecolongan

Utama

SAROLANGUN– Ternyata hasil sumur minyak yang berada di kecamatan Pauh,dan berjumlah 24 sumur setiap harinya menghasilkan 65 barel .

Dan hasil minyak yang di suling lewat kegiatan ilegal,kemudian di jual ke luar propinsi dan ada juga yang di jual di sarolangun.

” dari hasil penghitungan ESDM sarolangun,ternyata setiap hari tercatat 65 barel minyak” jelas Ir Fauzi MT pelaksana kanan BLHD.

Sementara minyak hasil sumur ilegal ,kemudian di jual ke luar propinsi dan sebagain lagi di jual ke sarolangun.

” rata rata minyak hasil sumur ilegal,di jual ke propinsi sumatera selatan namun ada juga yang di jual ke sarolangun,ini tentu saja mengkhawatirkan,di km 7 juga ada lokasi penyulingan” katanya lagi.

Bahkan satu sumur kembali di tetenuka di kecamatan mandiangin,dan Tim akan kembali turun ke lokasi.

” kami juga baru mendapatkan laporan satu sumur minyak ilegal di temukan di kecamatan mandiangin,dan ini kita koordinasikan dengan SKK Migas,sebab ini menyangkut penutupan pasca pengeboran” tambahnya.

Tim yang terdiri dari pemkab sarolangun polres sarolangun dan juga kodim 0420/sarko,bersama dengan SKK Migas.

” tanggal 13 kita akan tutup,dan sudah kordinasi dengan Tim ,dan kita juga melaporkan ke propinsi dan juga SKK migas,sebab yang bisa menangani penutupan sumur tentu dari Migas,sebab harus tenaga ahli” tegasnya.

Dan selama ini kesbangpolinmas sarolangun,kecolongan sebab sumur minyak ilegal sudah banyak  ,dan orang luar yang lebih dulu tahu.

” jujur saja kita merasa kecolongan,sebab orang luar lebih tau dari pada kita dan ini tidak boleh terjadi lagi” tandasnya

Terpisah Edi Kusmiran kaban kesbangpolinmas,sarolangun saat di konfirmasi mengaku terkait minyak belum pernah ke lokasi.

” untuk minyak saya memang belum pernah kesana,dan satu sumur yang di kecamatan mandiangin juga baru di ketahui,dan saya besok akan kesana bersama dengan pemerintahan kecamatan Pauh.” Tandasnya.

 

(dar)

Author

Related Articles

Back to Top