5 Tahanan Polsek Kota Baru Jambi Kabur

Ilustrasi

JAMBI – Lima tahanan Polsek Kota Baru, Kota Jambi kabur dari sel tahanan pada Minggu (29/12) lalu. 

Kelima tahanan tersebut belum berhasil ditangkap. Mereka diduga masih berkeliaran dan bersembunyi dari kejaran petugas kepolisian.

Ke lima tahanan yang kabur tersebut yakni, Novi Herianto (35) warga Kecamatan Mestong, Muarojambi; kasus pengelapan. Dia ditahan sejak 16 November 2019 lalu. Kemudian Jarman (52) warga kelurahan Rawasari, Kota Jambi; kasus pencurian. Dia ditahan sejak 23 Desember 2019. Berikutnya, Dedi Gunawan (41) warga Muara Bulian. Tersangka kasus pencurian ini ditahan sejak 17 Desember 2019. 

Lalu, Indrawan (31) warga Simpang Tiga Sipin, Kota Jambi; kasus pencurian. DIa ditahan sejak 1 November 2019. Terakhir Eka Andika (25) warga Muaro Sebo, kabupaten Muarojambi; juga terklibat kasus pencurian. Dia ditahan sejak 15 Desember 2019.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, ke lima tahanan tersebut berhasil kabur dari sel tempat mereka ditahan dengan cara menebus bagian atap bangunan sel. Kemudian keluar dan melarikan diri. Informasi terakhir yang diperoleh menyebutkan para tahanan itu kabur ke dua lokasi, yakni ke Bertam dan Batanghari.

Kapolsek Kota Baru AKP Niko Darutama saat di konfirmasi, mengatakan  para tahanan tersebut belum berhasil ditangkap. 

“Belum belum dapat. Masih dalam pengejaran,” katanya.

Saat ditanya sangsi bagi anggota yang diduga lalai dalam pengawasan, menurut Niko, soal sanksi adalah urusan pimpinan.

”Itu urusan pimpinan,” tandasnya. (red)

Updated: 2 Januari 2020 — 11:57