40 Persen Jalan Provinsi Di Kabupaten Merangin Masih Rusak

Utama

kondisi jalan provinsi di kabupaten merangin

BANGKO– Menjelang pelaksanaan Idul Fitri 1437 H, ternyata masih banyak ditemukan ruas jalan Provinsi maupun Kabupaten yang rusak. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) melalui Kabid Bina Marga Aspan yang dikonfirmasi awak media, Senin (13/6).

Aspan menyebutkan, kalau ruas Jalan Provinsi yang masih rusak sekitar 40 persen, diantaranya ruas Jalan Rantau Suli-Koto Tapus sepanjang 15 Km, kemudian Margo Tabir-Tebo, Margo Tabir-Sarolangun,  dan Jelatang- Pauh.

Namun, khusus untuk ruas jalan Margo Tabir-Tebo akan segera dibangun pada tahun ini, dimana Pemprov Jambi telah menganggarkan untuk perbaikan ruas jalan tersebut.

“Ya, jalan Margoyoso perbatasan dengan Kabupaten Tebo sebentar lagi akan di bangun . Kita harapkan proses pembangunan jalan Provinsi tersebut dapat segera dibangun dengan kualitas terbaik,” ungkap Aspan.

Kemudian Aspan juga menyebutkan, selain ruas jalan Provinsi, ternyata ruas jalan Kabupaten di Merangin sekitar 60 persen dalam keadaan rusak.

“Sekitar 60 persen lagi lah jalan kabupaten yang masih perlu di perbaiki. Dari alokasi anggaran yang ada pada tahun ini kita maskimalkan dan mudah – mudahan jalan kabupaten ini beransung akan di perbaiki,”  katanya.

 

Dirincikan Aspan, sedangkan untuk titik jalan yang masih rusak di Kabupaten merangin diantaranya, Tanjung Kasri-Renah Kemumu, Pasar Masurai-Tanjung Dalam, Tabir Ulu-Tabir Barat, Sungai Manau-Tabir Barat serta beberapa ruas jalan lainnya.

“Titik jalan Kabupaten yang rusak seperti, jalan Di daerah Tanjung Kasri Arah  Renah Kemumu,  Jalan Arah Pasar Masurai Tanjung Dalam, Jalan  Arah Kibul Ke Ngaol,  Jalan Dari Ngaol sampai  Sungai Pinang dan Jalan Margoyoso Sampai Lubuk Bumbun,” jelasnya.

 

“Tetapi Insya Allah, ruas jalan tersebut akan segera dibangun,” pungkasnya.

 

(agh)

 

Author

Related Articles

Back to Top