3 Pelaku Curas Kembali di Dor

Hukum & Kriminal

gghh

BANKKO– Aksi kejahatan dengan tidak kekerasan terus terjadi di Kabupaten Merangib, kali ini tiga orang pelaku berhasil di lumpuhkan petugas kepolisian Polres Merangin usai menjambret korbannya di jalur 3 desa nalo tantan tepatnya di depan rumah makan dendeng batokok, Sabtu (28/5).

Kejadian bermula saat korban bernama eryati (54) seorang PNS yang bekerja di salah satu instansi di Kabupaten Merangin melintasi jalur 3 kota bangko seorang diri menggunakan sepeda motor, namun sesampai di depan rumah makan dendeng batokok, tiba – tiba dari arah belakang pelaku langsung memepet korban dan langsung merampas kalung korban yang terkalung di leher korban.

Merasa kalungnya di rampas, korban langsung mempertahankan kalungnya tersebut dan terjadilah tarik menarik antara korban dan pelaku sehingga kalung tersebut putus.

Usai mendapat hasil jarahannya, pelaku langsung melarikan diri, dan korban berteriak minta tolong karena telah di jambret, dan kebetulan anggota sat reskrim yang saat itu patroli mengetahui kejadian tersebut.

Tak mau pelaku kabur terlalu jauh, anggota buser sat reskrim Polres Merangin langsung memburu pelaku yang di ketahui berjumlah 3 orang.

Aksi kejar – kejaran pun sempat terjadi antara pelaku dan aparat kepolisia, dan akhirnya pelaku dapat bekuk di jalan lintas sumatera kilometer 2, tepatnya di depan pasar baru kota bangko, setelah anggota buser melumpuhkan pelaku dengan timah panas.

Kapolres Merangin AKBP Munggaran Melalui Kasat Reskrim IPTU Fahrurozi, membenarkan jika telah mengamankan tiga pelaku curas.

“Ya kami telah mengamankan tiga pelaku curas atas nama IA(20), EN(26), dan HA(27)  warga kota lubuk linggau, dan ketiga pelaku kita hadiakan timah panas di karenekan telah melawan anggota kita saat penangkapan,” ungkap IPTU Fahrurozi, Sabtu (28/5).

Rozi juga mengatakan jika pelaku adalah pemain lama yang kerap beraksi di Kabupaten merangin, dan hal ini terbukti dari 3 laporan masyarakat dalam kasus yang sama.

“Untuk pelaku kini kita amankan di polres merangin guna penyelidikan lebih lanjut, dan barang bukti yang berhasil kita amankan dari pelaku berupa senjata tajam, sepeda motordan kalung emas hasil aksi kejahatan pelaku,” tutup IPTU Fahrurozi.

 

(Agh)

Author

Related Articles

Back to Top