3 Film Terkenal dengan Tokoh Utama Menderita Gangguan Mental

Hiburan

fiulm

SEPUTARMERANGIN.COM, JAKARTA- Inspirasi dalam membuat sebuah cerita untuk film dapat datang dari mana saja seperti kehidupan yang dialami sehari-hari atau imajinasi si pembuat naskah akan adanya sesuatu yang tidak nyata. Inspirasi lain yang menjadi ide dalam pembuatan sebagian besar film adalah penyakit kejiwaan. Banyak film tentang seorang penderita penyakit jiwa yang meraih sukses di Hollywood.

50 First Dates

Amnesia sebenarnya terbagi ke dalam beberapa kategori di mana tidak semua orang yang memiliki amnesia sepenuhnya kehilangan ingatan. Contohnya adalah orang yang kehilangan ingatan hanya dalam jangka waktu tertentu seperti yang kita temui pada film “50 First Dates” di mana Lucy yang diperankan Drew Barrymore akan kehilangan ingatan yang dialaminya selama 24 jam sehingga Ia seolah selalu hidup di hari yang sama. Ada pula amnesia yang membuat seseorang hanya kehilangan ingatan terhadap suatu peristiwa tertentu saja seperti yang ada di film “Eternal Sunshine of the Spotless Mind”.

Sybil

Kepribadian ganda di sini tidak hanya terbatas pada dua kepribadian saja, dalam film “Sybil” karakter utamanya memiliki 13 kepribadian berbeda. Persamaan dalam film yang mengangkat tema ini adalah sebagian besar tokohnya mengalami kejadian traumatis di masa lalu yang mengakibatkan mereka memiliki lebih dari satu kepribadian. Film lainnya adalah film yang sangat terkenal yakni “Psycho” di mana tokoh utamanya memiliki kepribadian lain yang dia anggap adalah ibunya sendiri.

Hannibal

Berbeda dengan kepribadian ganda, gangguan ini dialami oleh orang tersebut baik disadari maupun tidak, namun Ia tetap sadar sebagai dirinya sendiri. Salah satu film yang terkenal adalah film annibal” yang menceritakan seorang psikiater yang mengidap kanibalisme. Film lainnya adalah “American Psycho” di mana Christian Bale menjadi tokoh yang memiliki imajinasi untuk membunuh wanita prostitusi dengan cara yang kejam dan narsisme yang tinggi. Gangguan paranoid juga tergolong dalam kategori film ini, seperti film “Vadakkunokkiyantram” dan “Escobar: Paradise Lost”.

Sumber: liputan6.com

Author

Related Articles

Back to Top