255 Personel Polisi Disiagakan

Utama
download
 
BANGKO– Mendekati pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), suhu politik di 175 Desa mulai memanas. Bahkan saat ini Polres Merangin telah menurunkan tim inteligen untuk memetakan daerah yang termasuk rawan konflik.
Hal ini dikatakan Kapolres Merangin AKBP Munggaran Kartayuga melalui Kabag Ops AKP Ike Yulianto Wicaksono yang ditemui diruangannya Kamis (21/4). Ike Yulianto menyebutkan, kalau saat ini pihaknya tengah mendata daerah yang berpotensi rawan konflik.
“Ya, sekarang tim inteligen sedang turun ke lapangan, untuk memastikan keadaan menjelang pelaksaan Pilkades,” ungkap Ike Yulianto.
Ike Yulianto mengatakan, pihaknya belum bisa membeberkan lebih jauh daerah mana saja yang termasuk rawan konflik, hal ini dikarenakan pihaknya masih bekerja dilapangan untuk memastikan situasi dan kondisi di setiap Desa.
“Kalau daerahnya mana saja, itu masih dalam proses lidik kita, karena sekarang tim sedang bekerja,” ujarnya.
Disebutkannya, kategori rawan tersebut bisa dibagi kedalam berbagai wilayah, seperti kondisi Desa yang jauh, kemudian sistem komunikasi yang sulit dijangkau dan berbagai kriteria lainnya.
“Kategorinya ada beberapa macam, ada yang daerahnya sulit dijangkau, dan sistem komunikasi yang tidak lancar, ini termasuk daerah rawan,” katanya.
Untuk mengantisipasi terjadinya konflik saat pelaksanaan Pilkades, pihaknya akan menerjunkan 255 personel, dan akan dibantu oleh personel Brimob serta TNI.
“Personel yang kita terjunkan lumayan banyak, kalau tidak salah jumlahnya ada 255, dan akan ditambah lagi dari Brimob serta TNI,” jelasnya.
Untuk itu, ia berharap saat pelaksanaan Pilkades nanti, seluruh lapisan masyarakat, mulai dari pendukung Cakades hingga tokoh masyarakat, dapat menjaga ketertiban serta situasi di Desanya. “Agar pelaksanaan Pilkades yang aman dan tertib dapat diwujudkan di Kabupaten Merangin,” pungkasnya.
 
Nur

Author

Related Articles

Back to Top